Bintek Kades di Bulakamba Telan Anggaran Rp 256,5 Juta

Brebescsnal.com – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, melaksanakan bimbingan teknis (bintek) terkait Penyuluhan Hukum bagi para kepala desa (Kades) se Kecamatan Bulakamba, Sabtu 26 Juli 2022 lalu. Kegiatan yang dilaksanakan di Purwokerto itu menelan anggaran hingga Rp 256,5 juta.

Plt Camat Bulakamba Setiawan Nugroho membenarkan adanya kegiatan yang dilaksanakan BKAD Kecamatan Bulakamba tersebut. Pihaknya juga hadir, tetapi hanya sebatas memenuhi undangan dari Ketua BKAD Bulakamba. “Saya hadir dalam memenuhi undangan dari ketua BKAD terkait penyuluhan hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” katanya, Senin (8/8/2022).

Sementara itu, Ketua BKAD Kecamatan Bulakamba Zaenal Arifin saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mendatangkan nara sumber dari Inspektorat Pemkab Brebes, Polres Brebes dan Kejaksaan Negeri Brebes. Bintek diikuti sebanyak 19 desa di Kecamatan Bulakamba. Ada pun anggaran pelaksanaannya bersumber dari Dana Desa (DD) di masing-masing desa sebesar Rp 13,5 juta atau Rp 256,5 juta. “Sumber anggarannya dari DD di setiap desa karena telah mengalokasikan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, lantaran salah satu nara sumber belum bisa hadir saat pelaksanaan karena sesuatu hal, sehingga kegiatan akan dilanjutkan di Aula Kecamatan Bulakamba. “Kegiatan lanjutan ini rencananya akan kami laksanakan besok, Selasa 9 Agustus 2022,” pungkasnya. **

(din_red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.