Wow, Wanasari Raih Juara Umum di Porkab Brebes

Brebescanal.com – Kecamatan Wanasari berhasil keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2022, dengan mengantongi sebanyak 15 medali emas, 8 perak dan 11 perunggu. Sedangkan juara umum kedua disabet Kecamatan Brebes, dengan 14 mendali emas, 21 perak dan 31 perunggu. Kemudian, juara umum ketiga diraih Kecamatan Sirampog, dengan 11 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Ajang Porkab digelar KONI Kabupaten Brebes sejak awal 2-25 Juli 2022.Kegiatan dibuka Bupati Brebes, Idza Priyanti di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes.

Ketua Panitia Pelaksana Porkab Kabupaten Brebes, Andreas Untung mengatakan, ajang Porkab yang diharapkan akan menjadi agenda rutin 2 tahunan dari KONI Brebes telah selesai, dengan hasil Kecamatan Wanasari keluar sebagai juara umum. Kegiatan Porkab sempat vakum selama belasan tahun, dan di tahun 2022 kembali dibangkitkan KONI Brebes. Tujuannya, sebagai ajang untuk menggali potensi atlet berprestasi, yang nantinya bisa sebagai aset Brebes dalam kancah olahraga. “Porkab telah selesai dilaksanakan, dan berjalan dengan sukses. Hasilnya, Juara Umum diraih Wanasari, juara kedua Brebes dan juara ketiga Sirampog,” terangnya.

Dalam Porkab tahun ini, kata dia, ada sebanyak 13 cabang olahraga yang dipertandingkan. Selain itu, ada satu cabang olahraga eksebisi yang digelar, yakni Tenis Lapangan. Kegiatan itu melibatkan sebanyak 1.533 atlet, dari 13 cabang olahraga yang tersebar di 17 kecamatan. “Piala tetap bagi juara umum, nantinya akan kami serahkan saat acara Malam Resepsi Peringatan HUT RI ke-77,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam ajang Porkab, hingga bisa terlaksana dengan lancar. Diharapkan, dari ajang itu akan muncul atlet-atlet berprestasi yang nantinya bisa membawa harus nama Brebes di ajang resmi yang tingkatannya lebih tinggi, seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. “Kami harapkan, Porkab ini kedepannya menjadi agenda rutin dua tahunan dari KONI Brebes,” pungkasnya. **

Berikut Perolehan Medali Porkab Brebes 2022 

(din_red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.