Diiringi Kesenian Buroq, Pengacara Ini Mendaftar Balon Ketua Persab Brebes

Brebescanal.com, Brebes – Seorang peserta bahkan datang untuk mendaftar ke Sekretariat Persab Brebes, di Kompleks GOR Sasana Krida Adhi Karsa dengan diiringi kesenian buroq, Jumat (22/7/2022). Kesenian tradision khas Brebes ini, mengiringi rombongan Faizal Yudhi Nugroho sebagai Balon Ketua Persab, untuk menyerahkan formulir pendaftaran. Kehadiran kesenian buroq dengan iringan musik tarling ini, tentu mencuri perhatian warga yang ada di sekitar GOR Brebes.

Faizal Yudhi Nugroho mengaku, dirinya mendaftar dengan membawa kesenian buroq, selain itu untuk memberi hiburan dan semangat pesepakbolaan di Brebes, juga sebagai bentuk pemberdayaan terhadap pelaku seni tradisional di Kota Bawang. “Saya memang sengaja datang mendaftar bersama kesenian buroq ini, sebagai pemberdayaan terhadap para pelaku seni,” ujarnya.

Mantan Anggota Panwaslu Kabupaten Brebes periode 2012-2017 ini mengungkapkan, dirinya tertarik ambil bagian dalam bursa balon Ketua Persab, salah satunya karena dorongan temen-teman untuk ikut memajukan persepakbolaan di Brebes. Mengingat, kemajuan dan kebangkitan Persab adalah tanggung jawab seluruh masyarakat Brebes. Pasalnya, Persab bukan hanya milik segilintir orang tetapi milik seluruh masyarakat. “Yang jelas, kami komitmen untuk mengelola Persab secara transparan dan akuntabel. Termasuk, menggandeng suporter dalam mengambil kebijakan, dan merangkul para pengusaha muda,” ungkapnya yang sehari-harinya berprofesi sebagai Lawyer ini.

Sementara itu, Pantia Penjaringan Balon Ketua. Persab Brebes Bidang Pendaftaran, Dahudin menjelaskan, hingga hari ini, tercatat sudah ada 9 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Dari jumlah itu, baru sebanyak 3 orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia. Yakni, Kiangen Rangga Sasana atau Lord Rangga dari Bulakamba, Yusuf dari Losari dan Faizal Yudhi Nugroho dari Brebes. “Pendaftaran ini akan kami tutup besok, Sabtu (23/7/2022) pukul 16.00. Berkas yang masuk nantinya akan diverifikasi tim seleksi, baru akan diumumkan,” pungkasnya. *

(bil_red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.