Porkab Brebes Diharapkan Jadi Ajang Seleksi Atlet

BREBES, brebescanal.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Brebes 2022 yang digelar KONI Kabupaten Brebes, mendapat apresiasi dari Anggota DPRD setempat, Sudono. Ia berharap Porkab menjadi ajang seleksi atlet sehingga mampu menelurkan atlet berprestasi.

“Kami mengapreasiasi langkah KONI Brebes, yang menggelar event olahraga antar kecamatan ini. “Apalagi selama ini gelaran Porkab sudah lama tidak digelar, sekitar 18 tahun berhenti. Kami dari DPRD mendukung dan semoga sukses dan lancar selama penyelenggaraan,” kata Sudono, Kamis pagi (14/7/2022).

Menurut dia, dengan adanya Porkab yang mempertandingkan sejumlah cabang olahraga, diharapkan nantinya bisa menjaring atlet potensial yang bisa membawa nama Kabupaten Brebes di event yang lebih tinggi, baik di provinsi maupun ditingkat nasional. Namun demikian, KONI sebagai organisasi yang mewadahi cabang olahraga, diminta agar Porkab itu tidak hanya sebagai seremoni. Tapi, atlet yang berprestasi bisa dibina pada masing-masing kecabangan, sehingga akan semakin meningkat kualitasnya. “Catatan buat KONI sebagai organisasi yang membawai cabang-cabang olahraga, kami minta Porkab tidak hanya sebagai seremoni, tapi atlet yang berprestasi bisa dibina pada masing-masing cabang olahraga,” ungkapnya.

Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni mengatakan, sebagaimana tujuan utama, Porkab dilaksanakan sebagai ajang pembinaan dalam upaya memunculkan atlet-atlet potensial di Brebes. Pihaknya berterimakasih untuk dukungan yang diberikan DPRD Brebes. Sebab, KONI juga membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam upaya memajukan prestasi olahraga di Kota Bawang. “Melalui Porkab ini, kami ingin membangkitkan semangat para atlet untuk berlomba meraih prestasi. Kami tentunya sangat membutuhkan dukungan, termasuk dari DPRD,” terangnya.

Porkab Brebes 2022 secara resmi telah dibuka Bupati Brebes, Idza Priyanti pada Senin (11/7/2022). Ajang itu akan bergulir hingga 25 Juli mendatang, dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga, dan 1 cabang olahraga untuk eksebisi. Kegiatan itu melibatkan sedikitnya 1.533 atlet di seluruh Brebes. **

(din_red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.