Dindikpora dan KONI Brebes Perkuat Sinergitas

Brebes, brebescanal.com – Dalam upaya meningkatkan prestasi para atlet di Kabupaten Brebes, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes dan KONI setempat sepakat memperkuat sinergitas yang selama ini telah terjalin. Hal ini ditunjukan dengan Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes, Caridah yang melakukan kunjungan ke Kantor Sekretariat KONI Brebes, di Jalan Veteran no 14 Brebes.

Anjangsana Kepala Dindikpora Brebes didampingi Kabid Pemuda Olahraga Adi Fajar Widiarso. Mereka diterima langsung Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni yang diwakili Wakil Ketua I Adji Dwiyanto, Wakil Ketua II Walichorm, Sekretaris Tri Budi Hermanto dan para penggurus.

Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes, Caridah mengatakan, kehadirannya ke KONI Brebes tidak lain dalam upaya mempererat sinergitas untuk meningkatkan prestasi olahraga dan kepemudaan. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi, karena secara kebetulan dirinya sebagai pejabat baru Kepala Dindikpora. “Dindikpora dan KONI ini memang tidak bisa dipisahkan, karena sebagai mitra kerja. Untuk mendorong peningkatan prestasi, kami memandang perlu untuk memperkuat sinergitas yang selama ini sudah terjadi,” ujarnya.

Menurut dia, melalui kegiatan olahraga prestasi bisa memberikan kontrubusi dalam mendongkrak sektor kepemudaan. Pihaknya meminta KONI Brebes sebagai organisasi tidak hanya memberikan pembinaan dalam olahraga, tetapi juga membekali para altet dalam pembinaan akademiknya. Sehingga, selain berprestasi dalam olahraga, para atlet tersebut juga mempunyai prestasi di bidang akademik. “Ini pesan saya, karena ada program-program yang bisa mendukung dalan penguatan akademik atlet, baik lewat bidik misi dan kejar paket,” tandasnya.

Bicara olahraga, lanjut dia, dirinya memang bukan seorang atlet, tetapi suka olahraga. Bahkan, saat duduk di kelas 4 SD pernah menjuarai lomba catur tingkat kecamatan. “Saya bukan atlet, tapi saya suka olahraha. Karena itu, saya ingin bertandang ke KONI untuk mengenal pengurusnya.

Di era saya ini, diharapkan altet prestasinya lebih meningkat. Paling tidak, selangkah lebih baik. Apalagi, untuk peningkatan IPM salah satunya sektornya adalah kepemudaan yang tidak terlepas dari olahraga,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni melalui Wakil Ketua II Walichorm mengungkapkan, sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan olahraga prestasi telah menjadi agenda KONI Brebes tahun 2022. KONI Brebes sangat mengapresiasi langkah Kepala Dindikpora yang menginisiasi untuk terus mempererat sinergitas. Pasalnya, sangat dibutuhkan KONI dalam upaya mendorong prestasi atlet. Beberapa even besar yang akan dihadapi tahun ini, di antaranya pra kualifikasi Porprov pada Juni dan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). “Program tahun ini kami akan menyelenggaran Porkab dan mengikuti pra kualifikasi Porprov. Untuk itu, kami perlu dukungan dari semua pihak, khususnya Dindikpora,” pungkasnya.

(bc.01_red)