Copet Beraksi di Pasari Induk Brebes Babak Belur Dimasa

BREBES, smpantura.com – Seorang pelaku babak belur akibat bogem mentah dari warga yang meringkusnya, Sabtu (30/4/2022). Aksi penangkap di Pasar Induk Brebes ini, diwarnai kejar-kejaran antara warga dengan pelaku hingga memancing perhatian pengguna jalan di jalur Pantura Kota Brebes. Beruntung tindakan main hakim sendiri itu langsung dihentikan petugas polisi yang sedang berjaga mengamankan arus mudik Lebaran. Pelaku kemudian diamankan di Pos Satpol PP Kantor Bupati Brebes, untuk menghindari warga yang emosi.

Aksi pencopetan itu menimpa Mawar (35), warga Desa Bulakparen, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Ia menceritakan, kejadian itu bermula ia bersama bibinya berbelanja di Pasar Induk Brebes. Kali pertama, dirinya mengantar bibi membeli perhiasan di toko emas setempat. Usai itu, berpindah untuk membeli pakai dalam. Namun saat sedang memilih pakaian dalam yang akan dibeli, tiba-tiba pelaku yang menyamar sebagai pengamen, mendekati dan memepetnya. Dirinya tersentak kaget, saat akan membayar pakaian dalam yang dibeli, ternyata dompet sudah tidak ada.
“Saat itu, saya ingat pada pria yang memepet tadi dan langsung mengejarnya. Begitu menemukan pria ini, saya langsung menegur. Tapi, pria itu malah kelimpungan dan lari. Saat itu, saya meneriaki, dan warga mengejarnya, tuturnya.

Dia mengungkapkan, di dalam dompet yang dicuri itu berisi perhiasan seberat 7 gram yang baru dibeli, uang tunai Rp 300 ribu, KTP dan kartu vaksin. “Itu perhiasan bibi saya yang baru dibeli. Kasihan, bibi saya sudah jompo kok tega,” ungkapnya.

Sementara itu, polisi yang mengamankan pelaku di Pos Satpol PP Kantor Bupati Brebes, juga mengamankan beberapa barang bukti. Di duga pelaku tidak bekerja sendiri, tetapi bersama komplotannya. Usai dimintai beberapa keterangan, polisi kemudian membawa pelaku ke Mapolres Brebes untuk diproses hukum.

Kapolsek Brebes AKP Wagito mengatakan, pihaknya bersama beberapa anggota saat itu sedang bertugas mengamankan arus mudik di Jalur Pantura Kota Brebes. Mendadak mendengar teriakan, dan diketahui ternyata ada warga yang menjadi korban pencopetan. Pihaknya dan anggota langsung melakukan pengejaran. Namu pelaku ternyata sudah berhasil diamankan warga, bahkan telah menjadi bulan-bulanan. Untuk menghindari tindakan anarkis ini, pelaku langsung diamankan ke Pos Satpol PP di Kantor Bupati Brebes. “Pelaku ini sudah diamankan dan di bawa ke Mapolres Brebes untuk pemeriksaan dan dilakukan pengembangan. Sebab, ada kemungkinan pelaku ini lebih dari satu orang,” terangnya.

(bc.02_red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.