ASN Brebes Mudik Pakai Mobil Dinas, Siap-siap Terima Sanksi Tegas

Brebes, brebescanal.com – Pemkab Brebes melarang keras bagi aparatur sipil negara (ASN) mudik menggunakan kendaraan dinas. Jika terbukti ada ASN yang melanggar larangan ini maka sangsi menanti.

Sekda Brebes, Djoko Gunawan mengatakan larangan penggunaan mobil dinas sudah sesuai dengan instruksi Pemerintah pusat dalam surat edaran (SE) yang diterbitkan Menteri Pendayagunaan Apartur dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. “Intinya mobil dinas tidak boleh untuk mudik dan pihaknya akan memberikan sangsi tentang disiplin ASN,” tegas Djoko Gunawan.

Sekda Brebes itu menambahkan, mudik ASN diperkenankan sesuai dengan surat edaran PerMenpan RB mudik bagi ASN berlaku sesuai jadwal libur lebaran dari tanggal 29 April hingga 7 Mei 2022. Bagi ASN wajib berangkat pada hari Senin tanggal 9 Mei Mendatang.

“Disaat hari pertama kerja, kami berjanji akan melakukan sidak ke instansi-instansi pemerintahan di Kabupaten Brebes dan bila ada yang mangkir membolos tanpa ada keterangan, kami tidak akan segan segan memberikan sangsi tegas sesuai dengan aturan disiplin ASN,” pungkasnya.

(bc01_red)